Persewaan dan Pasar Desa


Pasar Desa Bejiharjo merupakan pasar tradisional yang berada di pusat pemerintahan Desa Bejiharjo. Pasar ini telah berdiri sejak 50 tahun yang lalu dengan luas 2.000 meter persegi. Pasar tradisional ini buka pada pasaran jawa Wage dam Legi sejak subuh sampai pukul 08.00 WIB.

Desa Bejiharjo merupakan desa besar yang terdiri dari 20 padukuhan dengan jumlah penduduk kurang lebih 16.217 jiwa. Sebagian besar masyarakat Desa Bejiharjo bermatapencaharian petani dan untuk menunjang kebutuhan sehari-hari baik bedagang palawija maupun hasil panennya, pasar tradisional masih menjadi tempat yang ramai dikunjungi.

Unit Usaha Pengelolaan Pasar desa memiliki visi mewujudkan pasar desa yang bersih, sehat, aman, dan nyaman. hal tersebut didukung dengan misi :
  1. Meningkatkan dukungan dan kualitas kelembagaan,
  2. Meningkatkan pelayanan serta memaksimalkan kegiatan pemberdayaan masyarakat pasar, dan
  3. Mengupayakan terwujudnya basis pasar yang simple, akurat, realitis, dan dapat dipercaya.
Lokasi pasar desa yang berada di jalur utama wisata Gua Pindul sangat strategis hal ini didukung dalam Tata Ruang Daerah Istimewa Yogyakarta bahwa Desa Bejiharjo mempunyai fungsi sebagai Pusat Kegiatan Perkembangan Desa Bejiharjo dalam bidang perdagangan.

Melihat keberadaan jaringan jalan utama yang menghubungkan Desa Wisata Bejiharjo dengan wilayah sekitar menjadi modal dalam pengembangan sektor usaha perdagangan bahkan pasar tradisional di Bejiharjo dapat diakses dengan mudah.

Daftar Kios / Los Pasar Sokoliman
  • Kios 2, terpakai 1 kios, tak terpakai 1 kios (pasif)
  • Los 30, terpakai 16 los, tidak terpakai 14 los (kosong)

Daftar Kios / Los Pasar Banyubening
  • Kios 26, terpakai 18 kios, tak terpakai 8 kios (pasif)
  • Los 40, terpakai 22, tidak terpakai 18 los (kosong)
Labels:
[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.